Laser Cutting Curi Perhatian Pengunjung MFS 2018
Kamis, 19 Juli 2018 08:00:01


 

Surabaya (beritajatim.com) - Teknologi terbaru selalu menarik perhatian para pengunjung Manufacturing Surabaya (MFS) 2018. Salah satunya adalah mesin laser cutting yang mampu menggunting baja dengan cepat dan dengan presisi tinggi.
 
Laser cutting yang ditampilkan oleh PT Kawan Lama Sejahtera ini mampu melakukan pemotongan dengan cepat sehingga menghemat waktu produksi dan tenaga. 
 
"Teknologi laser cutting ini dikerjakan oleh mesin dengan kecerdasan bak robot. Ini cukup menyita perhatian pengunjung di hari pertama pameran," jelas Tony Sartono, Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera di sela Pameran Manufacturing Surabaya 2018 yang digelar di Grand City Convention Hall Surabaya mulai Rabu (18/7/2018) hingga Sabtu (21/7/2018).
 
Menurut Tony, distributor peralatan industri dan teknik, Kawan Lama menyediakan sistem untuk mempermudah dalam melakukan pembelian dan transaksi di era digital saat ini. Yaitu melalui sistem Omni-channel, yang memiliki empat kanal, diantaranya pesan Sales consultant, store yang tersebar di 18 kota, perdagangan elektronik dan mobile Application Kawanlama.com. 
 
"Industri saat ini juga memerlukan teknologi untuk mendukung kegiatannya. Selain peralatan, sistem juga menjadi hal penting," lanjut Tony. 
Selain laser cutting, mesin-mesin otomatisasi yang menjadi pendorong era industri 4.0 juga ditampilkan. Mesin-mesin itu telah dibenamkan teknologi dengan sistem yang terintegrasi. 
 
Sementara itu Suranto, Kadiv pemasaran PT SIER-PIER, yang juga menampilkan produk kawasan industri dalam pameran tersebut, menambahkan, di tengah era industri 4.0, pihaknya juga menyediakan kawasan industri yang terintegrasi.
 
"Misalnya di SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut) kami tawarkan gedung perkantoran di Wisma SIER. Sementara di PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang) kami masih ada lahan yang bisa dibeli untuk industri. Saat ini ada 50 hektar yang ready stok," tandas Suranto. [rea/suf]